Selasa, 22 November 2016

REVIEW TRAINING PANTS MOM N BAB, PENINSULA DISNEY, CUDDLE ME, DAN KLODIZ

Saat akan memulai toilet training pada rama, sudah terbayang bagaimana repotnya.
aaaahhh...rasanya sulit sekali untuk memulainya. Bagaimana tidak yang biasanya nyaman nyaman saja dan dimudahkan dengan adanya popok, tanpa perlu khawatir sewaktu-waktu anak pipis atau pup, kalau malam pules sampai pagi tak perlu khawatir kasur kena ompol dan bau pesing. hmmm….tapi setelah dipikir-pikir, zona nyaman ini pasti akan kita tinggalkan. Tinggal kesiapan kita saja sebagai bunda untuk menentukan waktu yang tepat memulainya. Tentu dengan melihat kesiapan anak juga apakah sudah siap toilet training atau belum.

Saya memilih meninggalkan zona nyaman saat rama berusia 18 bulan, Saat dia baru bisa berkomunikasi. Toh...sekarang atau nanti kerepotan itu juga akan datang. alhamdulillah menginjak usianya 27 bulan dia sudah menunjukkan kemajuan yang lebih baik.  Sudah bisa menahan pipis, bisa menyampaikan keinginannya untuk pipis atau pup. walaupun prosesnya lama tapi saya bangga sama rama, bangga dengan usahanya untuk lebih baik, walaupun terkadang sudah terlanjur pipis baru bilang.

Memang sih bunda kunci dari keberhasilan toilet training adalah sabar. bekal untuk memulainya juga sabar dan niat yang kuat, karena prosesnya akan menguji emosi kita. Disamiping itu, saya juga menyiapkan beberapa training pants sebagai masa adaptasi saya dan rama dari popok ke celana dalam biasa. cukup membantu sekali. 

Sebelum mereview apa sih training pants itu? training pants adalah celana yang didesain untuk anak yang sedang dalam tahap toilet training dan diharapkan anak dapat belajar pipis atau pup di toilet atau kamar mandi. nah ini adalah beberapa Merek training pants yang sudah pernah saya pakaikan pada rama:

TRAINING PANTS MOM N BAB
        Tampilan Luar
Training pants ini merek impor, mempunyai ukuran yang banyak, mulai untuk anak dengan Berat Badan 9.3 kg sampai 15 kg. dan karakternya lucu-lucu. bagian bawahnya ada lapisan seperti handuk untuk meyerap pipis anak. Tapi menurut saya itu kurang untuk menampung pipis rama. jadi saat rama pipis training pants akan basah sampai luar, tidak sampai bercecer ke lantai. sepertinya memang didesain seperti itu agar anak bisa merasakan basah saat pipis dan diharapkan anak bisa menyampaikan bahwa dia telah pipis dan akan melatih sedikit demi sedikit agar anak bisa pipis di toilet, tentu saja dengan pengarahan dari bunda. selama rama memakai mom n bab kelihatan nyaman banget, karena bahannya sendiri dari 100% katun, dan tidak terlalu sempit, pas dibadan anak. recomended untuk aktivitas sehari-hari.

bagian dalam training Pants
TRAINING PANTS PENINSULA DISNEY
                   Tampilan Luar
Training Pants ini hampir sama seperti mom n bab, tampilan, bentuk, dan sizenya sama seperti mom n bab dan merek impor juga. bagian bawahnya juga sama, ada lapisan seperti handuk. yang membedakannya menurut saya dari segi harga mom n bab lebih mahal, ada harga ada kwalitas. training pants ini mengusung karakter disney, mulai dari mickey mouse, mini mouse sampai tokoh kartun Frozen. sangat menarik buat anak-anak.
      bagian dalam Training Pants

TRAINING PANTS CUDDLE ME
        Tampilan luar
Training pants ini merek lokal, hanya ada 2 size standar cutting, S/M (1-2.5 tahun ) dan L/XL (5-4 tahun). Karena tidak ada ukuran berat pada tiap size, saran saya penting untuk mengukur lingkar paha anak. kenapa lingkar paha? kelebihan training pants ini adalah adanya Adjustable Waist Elastic yaitu Bagian untuk mengatur ukuran celana agar pas di badan, jadi tidak akan mengganggu saat berat badan anak naik. Tapi tidak untuk di bagian paha, saat berat badannya Rama naik selalu nyangkut di pahanya. 
Sama seperti mom n bab, bagian bawah cuddle me ada lapisan handuk tapi lapisannya tebal, cuddle me memiliki sistem penyerapan berupa 2 lapisan Cotton Fleece dan lapisan Waterproof. meskipun tebal tapi adem digunakan. cukup bisa menampung satu kali pipis, setelah itu cepat-cepat diganti y bunda. recomended saat anak tidur dimalam hari atau untuk berpergian.


Adjustable Waist Elastic

Bagian dalam Cuddle me

TRAINING PANTS KLODIZ
Training pants ini juga merek lokal, sizenya banyak dari size S sampai XXL, mulai 5 s/d 20kg, informasinya juga lengkap ada ukuran lingkar pinggang dan pahanya juga, banyak pilihan untuk anak berbadan gemol. bahannya terbuat dari katun dan memiliki lapisan penyerap dan lapisan semi waterproof Breathable. bisa menampung pipis tapi tidak sebaik cuddle me. bagus juga digunakan saat anak tidur dimalam hari atau berpergian.


bagian dalam Training Pants














Tidak ada komentar:

Posting Komentar